2014-10-05

Tips Cantik Sebelum Tidur

Hai cantik, sudah melakukan perawatan apa hari ini untuk terlihat tetap cantik? Ternyata sebagai wanita kita tidak hanya bisa  terlihat cantik di siang hari, pada saat ke kantor, atau pun hang out dengan teman. Namun, sebelum tidur pun ternyata kita masih bisa terlihat cantik. Bagaimana caranya? Yuk simak Tips Cantik Sebelum Tidur di bawah ini, kami akan mengulas bagaimana agar wajah Anda tetap terlihat sebelum bahkan setelah Anda membuka mata dari tidur.

Saat kita tertidur, ternyata regenerasi kulit kita tidak ikut tidur. Sel-sel kulit yang sudah mati dan rusak akan digantikan dengan baru. Nah, supaya proses tersebut bisa berjalan dengan sempurna maka kita harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

1. Bersihkan Make-up
Sebelum anda tidur, sempatkanlah untuk membersihkan make-up yang Anda gunakan secara sempurna. Hal tersebut agar pori-pori wajah Anda terbuka dan kulit akan bisa beristirahat dari bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik. Cara yang paling mudah untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan kapas dan cleanser. Hal tesebut bertujuan untuk mengangkat sisa make-up yang tersisa dan mengangkatnya dengan sempurna. Lalu hal terakhir yang harus dilakukan adalah membilas wajah atau menggunakan toner. Apabila Anda tidak membersihkan wajah sebelum tidur, maka bisa jadi malah akan menimbulkan jerawat pada wajah.

2. Gunakan Pelembab
Meskipun tidur, ternyata kulit juga memerlukan pelembab. Ketika Anda tengah tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga akan lebih mudah menyerap nutrisi dari pada saat pagi ataupun siang hari. Anda bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk kulit, ketika menggunakan barengi dengan melakukan pemijatan lembut pada wajah agar memperlancar sirkulasi darah.

3. Berikan Waktu Untuk Peresapan
Setelah menggunakan krim malam tersebut, jangan langsung beranjak untuk tidur. hal tersebut dikarenakan, ketika Anda merebahkan kepala ke bantal maka krim yang anda oleskan tadi akan langsung menempel pada sarung bantal tersebut. Maka alangkah baiknya apabila meluangkan 20 menit agar kulit Anda dapat meresap nutrisi krim tersebut dengan sempurna.

4.  Perbanyak Konsumsi Air Putih
Ternyata kelembapan kulit dari dalam tidak kalah penting dibandingkan kelembapan dari luar. Kelembapan dari dalam ini dapat diperoleh dari konsumsi air putih sebelum tidur. Hal tersebut disebabkan karena air putih memiliki khasiat untuk menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi di siang harinya. Tidak hanya air putih, mengkonsumsi vitamin E juga dapat melembabkan tubuh Anda agar terlihat tidaj kusam dan tetap cantik tentunya.

5. Seringlah Mengganti Sarung Bantal
Di dalam sarung bantal yang Anda gunakan ketika tidur, ternyata merupakan tempat yang ideal untuk berkembang biaknya kuman dan bakteri. Untuk itu, anda harus rajin mengganti sarung bantal yang Anda gunakan. Ya setidaknya seminggu sekali. Apabila Anda tidak sering mengganti sarung bantal, maka sisa make-up di wajah serta kotoran di rambut akan menempel selama berhari-hari. Tentu saja ketika Anda tidur menggunakan bantal yang sama, kuman itu akan berpindah ke wajah Anda.

6. Tidur yang Berkualitas
Kondisi kulit yang prima bisa diperoleh dari tidur yang cukup setiap harinya dan tentu saja nyenyak. Untuk itu, Anda harus memperhatikan waktu tidur yang Anda miliki cukup atau tidak. Alangkah lebih baiknya, ketika Anda tidur biasakan untuk mematikan lampu. Dikarenakan hal tersebut akan memudahkan kinerja hormon untuk meregenerasi sel tubuh kita.

Nah, itulah beberapa Tips Cantik Sebelum Tidur. Selamat mencoba. Dan tetaplah menjadi cantik setiap saat.

Copyright © 2013 Pontocruz Cia Blog: Tips Cantik Sebelum Tidur | www.bookie7.co