2015-02-27

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester City 1 Maret 2015

Pekan depan menjadi ajang perburuan dalam mendapatkan tiga poin tambahan. Kali ini akan menghadirkan Liverpool yang akan berhadapa dengan Manchester City pada lanjutan Liga Premier Inggris pada 01 Maret 2015 di Anfield Stadium pukul 19.00 WIB dan live dari beIn Sport 3. Pertemuan ini akan menjadi laga yang sangat seru dan sayang bila dilewatkan. Berikut ulasan masing-masing tim yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Pada pertemuan terakhirnya 26 Agustus 2014 lalu, Manchester City berhasil unggul dengan kemenangan 3-1 atas Liverpool. Pada lima pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim ini, Manchester City mendapatkan hasil lebih mendominasi dengan mendapatkan dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali menelan kekalahan. Di klasemen, Manchester City berada di posisi kedua 55 poin, sedangkan Liverpool berada di posisi keenam dengan 45 poin. Tiga poin tambahan tentu menjadi tambahan untuk tim ini saling mempertahankan posisi di klasemen.  

Tuan rumah pastinya akan menggempur tim tamu dan menampilkan laga panas dan alot. Sebagai tuan rumah, tim ini tidak ingin dipermalukan oleh Mancity. Kekalahan terakhir saat melakoni laga melawan tim tamu seharusnya menjadi pelajaran bagi tim ini melakoni laga nanti . Pada lima laganya, tim ini mendapatkan empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Mereka tidak akan mau dipermalukan begitu saja oleh tim tamu terlebih mereka akan bermain di hadapan publiknya sendiri. 

Sementara itu City merupakan salah satu tim calon favorit juara namun The Red tidak akan gentar untuk menghadapi The Citizen dengan dukungan supporter yang akan memadati Anfield maka diharapkan hal tersebut mampu meningkatkan motivasi para skuad Liverpool untuk meraih kemenangan. Berikut ini data statistik kedua tim yang bisa menjadi bahan referensi bagi anda. 

Head To Head :
26.Agustus 2014 : Manchester City 3-1 Liverpool
31.Juli 2014 : Liverpool 2-2 Manchester City
13.April 2014 : Liverpool 3-2 Manchester City
27.Desember 2013 : Manchester City 2-1 Liverpool
03.Februari 2013 : Manchester City 2-2 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Liverpool :
22.Februari 2015 : Southampton 0-2 Liverpool
20.Februari 2015 : Liverpool 1-0 Besiktas
15.Februari 2015 : Crystal Palace 1-2 Liverpool
11.Februari 2015 : Liverpool 3-2 Tottenham Hotspur
08.Februari 2015 : Everton 0-0 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Manchester City :
22.Februari 2015 : Manchester City 5-0 Newcastle United
12.Februari 2015 : Stoke City 1-4 Manchester City
07.Februari 2015 : Manchester City 1-1 Hull City
01.Februari 2015 : Chelsea 1-1 Manchester City
24.Januari 2015 : Manchester City 0-2 Middlesbrough

Susunan pemain  :
Tim Liverpool ; Mignolet/Lovren/Skrtel/Emre/Ibe/Henderson/Allen/Markovic/Lallana/Coutinho/Sterling

Manchester City ; Hart/Kolarov/Mangala/Kompany/Zabaleta/Silva/Toure/Fernandinho/Nasri/Aguero/Dzeko

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester City 1 Maret 2015
Liverpool 2-1 Manchester City

Ingin tahu bagaimana prediksi sepakbola pada liga-liga lainnya? Silakan kunjungi web kami di www.bookie7.co. Dapatkan juga informasi seputar bola lainnya seperti hasil pertandingan dan berita bola hanya di www.bookie7.co
selengkapnya...

2015-02-11

Hari Lansia, Periode Pembentuk Kebijaksanaan di Segala Bidang

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati setiap tanggal 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Di Indonesia Hari Lansia pertama kali dicanangkan secara resmi oleh Alm. Mantan Presiden Soeharto di Semarang pada 29 Mei 1996. Penetapan Hari Lansia ini merupakan wujud  penghormatan terhadap jasa Dr KRT Radjiman Wediodiningrat, karena memimpin sidang pertama Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Sejak saat itu, peringatan hari Lansia terus dilakukan diberbagai daerah. Sementara itu, Lansia yang sesuai dengan UU No 13 tahun 1998  adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas.

Tahun 2014 ini HLUN diperingati dengan tema “Jadikanlah Lanjut Usia Sejahtera”. Puncak HLUN dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 4 Juni dengan melibatkan Lintas Sektor Terkait, LSM, Tokoh Lansia, Generasi  Muda dan Masyarakat Umum.

Berdasarkan data kependudukan, persentase lanjut usia dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Indonesia diperkirakan mengalami aged population boom pada dua dekade permulaan abad 21 ini.  Konsekuensi logis meningkatnya jumlah lanjut usia adalah tuntutan semakin besarnya sumber-sumber yang harus disediakan bersama oleh pemerintah, masyarakat, dan keluarga, khususnya dalam lingkup pembangunan kesejahteraan sosial.

Tahun 2014 ini, Kementerian Kesehatan telah menetapkan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kesehatan Lanjut Usia (Pokja Lansia) di lingkungan Kementerian Kesehatan yang terdiri dari Lintas Program di lingkungan Kemenkes, Tim Ahli di bidang Kesehatan Lanjut Usia.

Pokja ini akan melakukan kajian, analisis, dan pemberian masukan terhadap kebijakan program kesehatan lanjut usia dalam memberikan pelayanan yang komprehensif kepada lansia.  Selain itu juga mengkoordinir upaya meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan lanjut usia serta mengkoordinir pendataan dan surveilans lansia.

Menjadi Lanjut Usia (lansia) bukan berarti menjadi tidak berguna namun sebaliknya, harus dimaknai sebagai periode berguna dalam bentuk kebijaksanaan disegala bidang, karena pengetahuan dan pengalamannya dalam menempuh kehidupan. Oleh karena itu, menjadi Lansia tentunya harus semakin bijaksana, dengan memanfaatkan sebagai tempat rujukan bagi kaum yang lebih muda.

Sementara itu, para muda perlu menyadari bahwa kehadiran kita di dunia melalui perantaraan kedua orang tua. Pada suatu saat kelak, generasi muda juga akan menjadi orang tua yang melahirkan anak-anak kita sendiri. Dengan memahami siklus tersebut para muda perlu menyadari bahwa mereka harus memberi penghargaan  kepada orang tua dan orang lansia.

Selain itu, generasi muda sebagai kelompok penduduk usia produktif perlu mempersiapkan masa tuanya minimal 25 tahun sebelum memasuki masa lanjut usia. Dengan cara memberi makna dan isi pada kehidupan masing-masing seperti kondisi fisik digunakan untuk mengerjakan hal-hal yang idealis, spiritual dan keagamaan. Pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Seperti menabung untuk masa depan, memperhitungkan kemungkinan kemunduran status sosial, aktivitas fisik, kesepian, menjaga kesehatan, dll.

Dengan adanya Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2014 diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Lansia yang sehat, sejahtera dan bahagia, meningkatkan kepedulian pemerintah, badan-badan, swasta, LSM, Ormas serta keluarga terhadap permasalahan Lansia.

Selain itu juga meningkatkan komunikasi, kebersamaan diantara Lansia dari berbagai perhimpunan dan strata, memfasilitasi Lansia untuk melaksanakan kegiatan yang menyehatkan, menyegarkan dan menyenangkan dan berbagai pihak yang berkompeten untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada Lansia. ***
selengkapnya...

2014-11-14

Sejarah Perang Badar - 300 Kaum Muslimin Mengalahkan 1000 Tentara Quraish

Sejarah Perang Badar menjadi salah satu perang yang penting dijalani kaum muslimin. Kemenangan Rasulullah dan kaum mukmin memang mencengangkan karena sukses mengalahkan jumlah lawan dari kaum Quraisy yang jumlahnya tiga kali lipat lebih besar. Bayangkan, Muslim hanya memiliki 313 pasukan, sementara musuh dapat dikalahkan dengan pasukan yang jumlahnya 1000 orang lebih.

Perang ini terjadi pada 17 Ramadhan di Madinah tepatnya di Badar yang letaknya di utara Mekkah. Peperangan ini terjadi berselang dua tahun setelah hijrah yang dilalui oleh umat Islam di Madinah. Peperangan ini awalnya hanya untuk menghadang kaum khalifah yang akan kembali ke Mekkah dari Syam. Awalnya Tentara muslimin tidak berniat untuk berperang dengan mereka, namun hanya untuk menunjukan kekuatan saja. Namun ternyata Abu Sufyan mengirim pesan kepada Quraisy bahwa Ia akan datang dan menyelamatkan mereka. Akhirnya Quraisy mendapat bala bantuan yang tidak diperkirakan sebelumnya orang kaum muslimin.

Hal ini tentu saja membuat kaum quraisy percaya diri bahwa mereka akan menang melawan kaum mukmin. Namun semangat juang yang dilakukan oleh Rasulullah ternyata membangkitkan semangat kaum Muslimin. Akhirnya sebelum berperang mereka mengadakan musyawarah terlebih dahulu. Mereka saling memberikan ide dan gagasan bagaimana memenangkan perang tersebut.

Sebelum perang pecah, pihak Quraisy meminta agar tanding satu lawa satu. Rasulullah SAW pun menyetejui hal tersebut. Rasul mengutus tiga orang perwiranya yang gagah perkasa, pemberani, dan angat kuat imannya, yaitu Hamzah bin Abdul Muthalib, Ali bin Abi Thalib, dan Ubaid bin Haritsah. Sedangkan dari pihak kafir Quraisy mengutus perwiranya, yaitu Utba bin Rabia, Syaiba, saudaranya Utba, dan Walid bin Utba (anaknya).

Hanya dalam hitungan detik, Hamzah bin Abdul Muthalib dapat menebas leher Syaiba hingga tewas. Begitu juga Ali bin Abi Thalib dapat membunuh Walid bin Utbah dengan sekejap. Ubaidillah bin Haritsah nampak saling melukai dengan Utba. Ketika Ubaidillah terdesak, Hamzah bin Abdul Muthalib segera membatu Ubaidillah menebaskan pedangnya ke leher Utba hingga tewas.

Abu Sofian pun langsung menyerukan komandonya untuk menyerang kaum muslimin. Nabi Muhammad pun kemudian mengobarkan semangat juang kaum muslimin. Terlebih saat Ia  menerima wahyu dari Allah SWT salam surat (QS. Al-Anfal: 65).

“Wahai Nabi (Muhammad) Kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan du ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang (yang sabar) diantara kamu, niscaya mereka dapat mengalahkan seribu orang kafir, karena orng-orang kafir itu adalah kaum yang tidak mengerti.” (QS. Al-Anfal: 65)

Islam pun berhasil memenangkan pertempuran ini. Hanya 15 orang yang shahid dalam perang tersebut dan beberapa orang terluka. Sementara itu kaum kafir menderita kekalahan besar, banyak pasukannya terbunuh dan termasuk Abu Jahal yang turut tewas dalam perang tersebut.

Masih banyak perang lain yang melibatkan kaum muslimin dengan para laknatulla. Anda bisa membacanya dengan mengunjungi langsung www.tintasejarah.com. Dapatkan informasi tentang sejarah masa lampau baik sejarah kota, sejarah tempat, sejarah perang, dan berbagai kisah lampau yang menarik lainnya. Pastinya semua yang kami sajikan akan menarik anda pada pengalaman masa lalu yang belum anda ketahui selama ini.
selengkapnya...

2014-10-07

Tips Menjaga Mata Agar Bebas dari Ragam Penyakit

Hello sahabat, mata merupakan alat indera yang berfungsi untuk melihat. Keberadaan mata sangat berharga dalam kehidupan kita. Tapi, apakah kita sudah memelihara dengan baik indera yang diberikan Tuhan untuk melihat indahnya dunia ini? Banyak penyakit yang mengincar mata Anda menjadi sasarannya, antara lain rabun dekat, rabun jauh dan lain-lain. Nah, tentu saja Anda ingin tahu bagaimana cara merawat mata kita agar tetap sehat. Kali ini kami akan mengulas mengenai Tips Menjaga Mata Agar Bebas dari Ragam Penyakit.

Berikut ini merupakan rangkaian tips untuk menjaga mata Anda agar tetap sehat:
1. Beri Jarak Ketika Menonton Televisi
Kebiasan menonton televisi dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan mata kita rusak. Untuk itu, alangkah lebih baiknya apabila menonton dari jarak kurang lebih 2 meter untuk ukuran 14 inchi. Namun, apabila layar televisinya lebih lebar otomatis jaraknya pasti akan lebih jauh lagi. Apabila Anda tengah menonton di bioskop, akan lebih baik jika mengambil kursi yang terletak di bagian belakang.

2. Batasi waktu Bermain Komputer
Terlalu sering bermain di depan komputer juga dapat menyebabkan mudahnya terjadi kerusakan pada mata. Untuk itu, batasi diri Anda ketika bermain dengan alat elektronik tersebut. Sempatka untuk beristirahat selama 15 atau 30 menit dan sesekali melihat ke arah yang jauh-jauh selama lima hingga sepuluh menit. Hal itu bertujuan agar mata Anda tidak terlalu tegang melihat layar dengan jarak yang sangat dekat.

3. Jangan Terlalu Dekat Bermain Video Game
Banyak anak yang mengabaikan kesehatan mata mereka. Hal tersebut dapat dilihat ketika mereka bermain playstation atau video game sejenis dan berada terlalu dekat dengan layar tv. Untuk itu, kita harus sering menasehati anak tersebut agar tidak menonton terlalu dengan dengan layar untuk menjaga mata mereka tetap sehat.

4. Jaga Jarak Ketika Membaca
Rajin membaca buku bukan lah suatu hal yang salah. Namun, yang salah itu adalah ketika Anda membaca buku dalam jarak yang dekat. Disarankan untuk anda yang hobi atau sering membaca untuk menjaga jarak antara mata dengan buku bacaan Anda. Jarak yang paling ideal untuk membaca buku agar mata tetap sehat adalah 30 cm. Selain itu, penerangan yang minim juga dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda. Satu hal yang penting lagi adalah, usahakan untuk tidak membaca dalam keadaan tidur.

5. Hindari Debu dan Polusi
Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah tentu saja akan sering terkena debu atau polusi. Untuk menghindari masuknya debu atau polusi ke dalam mata Anda, gunakan lah kacamata. Apabila debu atau polusi masuk ke dalam mata, hal tersebut dapat menyebabkan  mata terkena infeksi dan pada akhirnya bisa membuat mata kita infeksi.

6. Konsumsi Makanan yang Bergizi dan Mengandung Vitamin A
Ternyata bukan hanya tubuh yang membutuhkan asupan makanan bergizi. Namun, mata kita juga membutuhkan hal yang sama. Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat yang bergizi, berserat dan vitamin A dapat memberikan kandungan gizi yang baik untuk mata kita. Makanan yang mengandung vitamin A ini seperti wortel, alpukat, tomat, pepaya, dan lain-lain.

Demikianlah, ulasan mengenai Tips Menjaga Mata Agar Bebas dari Ragam Penyakit. Semoga mata kita selalu sehat dan terbebas dari penyakit. Selamat mencoba sahabat!
selengkapnya...

2014-10-06

Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah

Hai pembaca setia, memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari ragam penyakit pasti menjadi mimpi kita. Namun, tubuh yang sehat itu hanya akan menjadi mimpi bagi Anda yang tidak mau berusaha menjaga kesehatan. Ingin sehat tapi tetap saja merokok, tetap saja tidak menjaga pola makan, malas olahraga, dan suka begadang. Hal tersebut menandakan bahwa Anda hanya menginginkan tubuh yang sehat itu dalam mimpi saja.

Berikut ini kami menyajikan Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah
Agar tercapainya tubuh yang sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka kita akan lebih mudah menjalankan aktivitas setiap harinya. Untuk menjaga daya tahan tubuh demi kesehatan ini, Anda tidak diharuskan ke rumah sakit dan mengeluarkan banyak biaya. Hal tersebut karena, tips yang kami sajikan saat ini sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah.

Adapun tips untuk menjaga daya tubuh itu antara lain:
1. Istirahat Secukupnya
Melakukan istirahat yang cukup setiap harinya merupakan salah satu faktu yang paling penting untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Terkadang terlalu banyak aktivitas yang kita lakukan setiap harinya membuat tubuh kita kelelahan karena kita cenderung kurang istirahat, hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh yang kita miliki. Sehingga hal itu bisa membuat tubuh kita mudah terserang penyakit.

2. Tenangkan Pikiran
Terlalu banyak masalah yang Anda hadapi dalam hidup ini dapat menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat itu terdapat pikiran yang tenang dan juga sehat. Kalau misalnya pikiran tenang, tentu saja energi positif akan menjalar ke tubuh kita dan membuatnya menjadi sehat. Jadi usahakanlah selalu berfikir positif atas segala permasalahan yang tengah Anda hadapi.

3. Olahraga yang Teratur
Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga daya tahan tubuh Anda. Biasakan untuk melakukan olahraga pada pagi hari dengan teratur. Hal tersebut dapat membuat badan anda tetap sehat dan selalu bugar.

4. Makanan yang Higienis
Kebiasaan makan yang kurang memastikan kebersihan lingkungan sekitar dapat mempermudah masuknya kuman ke dalam tubuh kita dan menyebarkan beragam penyakit. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya apabila Anda memastikan terlebih dahulu kehigienisan makanan yang hendak Anda konsumsi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mencuci bahan makanan sampai bersih atau memastikannya dimasak dengan sempurna.

5. Jaga Porsi Makan
Porsi makan yang terlalu berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan Anda. Hal tersebut karena dengan porsi makan yang berlebihan dikhawatirkan Anda akan mengalami kegemukan yang pada akhirnya akan mudah terkena penyakit yang berkaitan dengan masalah kegemukan atau obesitas.

6. Konsumsi Makanan Berserat
Mengkonsumsi makanan yang berserat setiap harinya dapat menjaga daya tahan tubuh. Contoh makanan yang berserat antara lain apel, wortel, dan kacang-kacangan.

7. Konsumsi Vitamin D
Memperbanyak konsumsi vitamin D bagi tubuh bermanfaat utuk menstimulus sel imun yang berguna untuk menghalau masuknya virus dan bakteri. Vitamin D sendiri dapat Anda temukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Demikianlah pembaca setia ulasan mengenai Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah. Jagalah kesehatan Anda, agar memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Hal tersebut dikarenakan kesehatan itu mahal harganya. Selamat mencoba dan teruslah menjadi sahabat yang sehat dan menghargai kesehatan.
selengkapnya...

Copyright © 2013 Pontocruz Cia Blog | www.bookie7.co