2014-10-06

Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah

Hai pembaca setia, memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari ragam penyakit pasti menjadi mimpi kita. Namun, tubuh yang sehat itu hanya akan menjadi mimpi bagi Anda yang tidak mau berusaha menjaga kesehatan. Ingin sehat tapi tetap saja merokok, tetap saja tidak menjaga pola makan, malas olahraga, dan suka begadang. Hal tersebut menandakan bahwa Anda hanya menginginkan tubuh yang sehat itu dalam mimpi saja.

Berikut ini kami menyajikan Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah
Agar tercapainya tubuh yang sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka kita akan lebih mudah menjalankan aktivitas setiap harinya. Untuk menjaga daya tahan tubuh demi kesehatan ini, Anda tidak diharuskan ke rumah sakit dan mengeluarkan banyak biaya. Hal tersebut karena, tips yang kami sajikan saat ini sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah.

Adapun tips untuk menjaga daya tubuh itu antara lain:
1. Istirahat Secukupnya
Melakukan istirahat yang cukup setiap harinya merupakan salah satu faktu yang paling penting untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Terkadang terlalu banyak aktivitas yang kita lakukan setiap harinya membuat tubuh kita kelelahan karena kita cenderung kurang istirahat, hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh yang kita miliki. Sehingga hal itu bisa membuat tubuh kita mudah terserang penyakit.

2. Tenangkan Pikiran
Terlalu banyak masalah yang Anda hadapi dalam hidup ini dapat menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat itu terdapat pikiran yang tenang dan juga sehat. Kalau misalnya pikiran tenang, tentu saja energi positif akan menjalar ke tubuh kita dan membuatnya menjadi sehat. Jadi usahakanlah selalu berfikir positif atas segala permasalahan yang tengah Anda hadapi.

3. Olahraga yang Teratur
Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga daya tahan tubuh Anda. Biasakan untuk melakukan olahraga pada pagi hari dengan teratur. Hal tersebut dapat membuat badan anda tetap sehat dan selalu bugar.

4. Makanan yang Higienis
Kebiasaan makan yang kurang memastikan kebersihan lingkungan sekitar dapat mempermudah masuknya kuman ke dalam tubuh kita dan menyebarkan beragam penyakit. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya apabila Anda memastikan terlebih dahulu kehigienisan makanan yang hendak Anda konsumsi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mencuci bahan makanan sampai bersih atau memastikannya dimasak dengan sempurna.

5. Jaga Porsi Makan
Porsi makan yang terlalu berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan Anda. Hal tersebut karena dengan porsi makan yang berlebihan dikhawatirkan Anda akan mengalami kegemukan yang pada akhirnya akan mudah terkena penyakit yang berkaitan dengan masalah kegemukan atau obesitas.

6. Konsumsi Makanan Berserat
Mengkonsumsi makanan yang berserat setiap harinya dapat menjaga daya tahan tubuh. Contoh makanan yang berserat antara lain apel, wortel, dan kacang-kacangan.

7. Konsumsi Vitamin D
Memperbanyak konsumsi vitamin D bagi tubuh bermanfaat utuk menstimulus sel imun yang berguna untuk menghalau masuknya virus dan bakteri. Vitamin D sendiri dapat Anda temukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Demikianlah pembaca setia ulasan mengenai Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah. Jagalah kesehatan Anda, agar memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Hal tersebut dikarenakan kesehatan itu mahal harganya. Selamat mencoba dan teruslah menjadi sahabat yang sehat dan menghargai kesehatan.

Copyright © 2013 Pontocruz Cia Blog: Tips Menjaga Daya Tubuh Dengan Mudah dan Murah | www.bookie7.co